Thursday 9 February 2012

Tips membuat cupang lebih BERANI


Haii sob bagi anda pengadu cupang gue punya beberapa tips agar ikan cupang kita lebih berani nih !!! berikut tips-tips nya :
  1. Letakan /Masukkan daun ketapang yang sudah kering dan jatuh dari pohonnya ke dalam aquarium cupang anda. Secukupnya aja sob, jangan sampai kebanyakan y !!
  2. Ganti air setiap 3 hari dengan air yang baru. Jika menggunakan air PAM, sebaiknya telah diendapkan selama satu hari satu malam. Dan bersihkan tempat /wadah ikan tersebut kurang lebih 3x dalam sebulan.
  3. Pada setiap pagi, hendaklah dijemur kurang lebih 1-2 jam untuk mendapatkan sinar matahari. Ini bisa dimanfaatkan untuk membunuh bakteri-bakteri yang ada dalam aquarium dan yang menempel di tubuh ikan.
  4. Dekatkan dengan aquarium lain berisi ikan cupang yang lain atau dengan membuka kertas pembatas agar tampak saling ngedok. Biarkan selama 10-15 menit.
  5. Tutup kembali penyekat dari kertas tersebut kemudian beri makan sampai kenyang tapi jangan sampai meninggalkan sisa karena akan mengotori aquarium sekaligus akan menimbulkan bibit penyakit untuk ikan cupang tersebut.. 
Nah itulah beberapa tips mengenai ikan cupang agar lebih berani sob, lakukan lah tips-tips diatas secara rutin agar menghasilkan hasil yang optimal. Jika ingin mengetahui selebihnya teman-teman bisa liat dipostingan yang lain nya……thank you….

No comments:

Post a Comment